header-photo

IPTV Telkom Diluncurkan September 2010

September 2010, PT Telkom Tbk (TKLM) akan meluncurkan layanan televisi berbasis protokol internet (IPTV) yang akan digelar di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

"Semester ini kita mau luncurkan IPTV di September. Untuk infrastruktur jaringan layanan IPTV sendiri telah disiapkan," jelas Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (27/7/2010).

Menurutnya, Telkom telah menyatakan untuk siap bekerja sama dengan PCCW sebagai penyedia perangkat. Sedangkan untuk penyedia kontennya dipercayakan kepada anak usaha perseroan, Telkomvision.


"Kami juga telah melakukan go live walaupun baru sebatas uji coba (trial). Investasi yang disiapkan Sekitar Rp1 triliun untuk biaya pengembangan jaringan telepon kabelnya guna menunjang layanan IPTV," tambahnya.

Ditambahkannya, angka tersebut di luar pengembangan konten yang menelan biaya sekitar USD10-15 juta. Besaran dana tersebut dialokasikan dari belanja modal perseroan tahun ini yang dianggarkan sebesar USD2,5 miliar.

Ia melanjutkan, perseroan juga akan mengembangkan layanan medical service. Dan dirinya optimis dapat tumbuh lebih baik lagi walaupun saat ini telekomunikasi masih turun, pungkasnya. (okezone)

0 komentar:

Posting Komentar